Senin, 09 Juni 2008

RUMAH SAKIT

gagasan yang diwujudkan

rumah sakit Wonosobo
Bermula dari seorang investor di Semarang yang mencari seorang arsitek muda ( menurut investor itu) yang ngeyel, punya dedikasi idealis dan tak bisa disetir ( pada saat itu diminta untuk mengurangi kualitas dan kuantitas bangunan yang sedang ditangani bersama dan si arsitek mundur ), untuk memberikan ide gagasan pengembangan suatu rumah sakit di wonosobo, dengan satu permintaan mengacu pada 'gleneagle hospital di Singapore'......edan!!. Sebuah kota kecil di Jawa Tengah pengin membangun spt itu...tapi juga angkat topi atas keberanian pemerintah kabupaten untuk mimpinya.
Inilah konsep mimpi yang digagas Tingkat kesulitannya cukup tinggi, bangunan rumah sakit lama (typeC) harus tetap operasional, bangunan baru ( typeB) dibangun secara bertahap, bangunan 4 lantai diatas lahan hanya 7000m2 dan harus terakreditasi depkes RI
Saat ini mimpi tadi sudah 100% terwujud dan dioperasionalkan. Terlepas dari berhasil atau tidaknya( biarkan masyarakat yang menilai ), mimpi ini merupakan mimpi awal untuk kemudian diteruskan dengan mimpi-mimpi tentang kerumahsakitan yang lain dan sekarangpun masih terus bermimpi.

1 komentar:

orangpelupa mengatakan...

ini rumahsakitnya masi dalam perencanaan/mimpi ataukah sudah dalam process pembangunan pak?

atau malah sudah selesai yah O_o


regards,
orangpelupa